Bos Aberdeen Jim Goodwin memuji lawan Annan karena memberikan timnya malam yang tidak nyaman sebelum mereka akhirnya memastikan tempat mereka di delapan besar Piala Olahraga Premier dengan kemenangan 4-1 perpanjangan waktu di Galabank.

Tim yang menang di Liga Utama terlihat kesulitan melawan tuan rumah Liga Dua mereka setelah kapten tuan rumah Steven Swinglehurst membatalkan gol pembuka Vicente Besuijen untuk membuat kedudukan menjadi 1-1 di akhir peraturan 90 menit.

Tapi Don membuat keunggulan mereka diperhitungkan di perpanjangan waktu, dengan gol dari Luis Lopes, Besuijen dan Leighton Clarkson.

“Itu berubah menjadi pertandingan yang lebih sulit daripada yang kami perkirakan,” kata manajer Goodwin. “Itu bukan karena kurangnya rasa hormat. Kami mempersiapkan dengan baik, kami bepergian tadi malam, menginap, melakukan semua hal dengan benar.

“Kami tidak ingin membuat alasan, kami ingin memberikan pujian kepada Annan. Saya pikir mereka sangat baik. Tingkat kebugaran mereka mengejutkan kami sehingga Peter Murphy dan para pemainnya pantas mendapatkan pujian.

“Seperti di setiap putaran piala, ini tentang lolos dan kami telah melakukan apa yang menyenangkan. Jika Anda menawari saya skor 1-0 sebelum pertandingan, saya akan menerimanya.

“Saya kecewa kebobolan ketika kami melakukannya dan masuk ke perpanjangan waktu. Kami menyoroti set-play dan serangan balik dan itulah satu-satunya cara mereka akan mencetak gol.

“Ternyata itu adalah set-play. Saya kecewa dengan penandaannya. Performa Annan secara keseluruhan menjamin itu, tetapi kelas, kualitas, dan tingkat kebugaran kami pada akhirnya keluar.”

Goodwin sangat frustrasi dengan penampilan timnya di babak pertama tetapi pemain pengganti Jonny Hayes, Lopes dan Clarkson semuanya membantu menghidupkan mereka setelah turun minum.

“Saya pikir 45 pertama datar dan kami kurang sedikit kreativitas,” katanya. “Kami tidak memiliki ide nyata di sepertiga akhir dan membuat perubahan yang kami buat.

“Saya telah berbicara tentang kualitas dan kompetisi yang kami miliki dan malam ini adalah contoh untuk dapat membuat perubahan yang baik.

“Duk (Lopes) memberi kami percikan nyata. Tiga penampilan terakhirnya, dia benar-benar menunjukkan tanda-tanda apa yang bisa dia bawa ke tim.”

Bos Annan, Peter Murphy, bangga dengan timnya.

“Para pemain memberi saya segalanya,” katanya.

“Pujian terbesar untuk para pemain saya adalah ketika kami kembali ke 1-1 dan mendorong untuk pemenang, Jim Goodwin mengatakan kepada anak buahnya untuk duduk dan mendapatkan waktu tambahan.

“Itu adalah peregangan yang terlalu jauh pada akhirnya, tetapi saya tidak dapat memilih yang negatif.”